bisnisstabil

3 Kunci Membangun Bisnis Yang Stabil 5 Tahun Lebih

Lebih penting mana?

Menghasilkan 10 Juta 1 kali atau 5 Juta namun anda hasilkan secara konsisten berkali-kali bahkan hingga sepanjang tahun dan terus meningkat?

Tentu jawabannya akan sebagian besar memilih pilihan kedua.

Dan saya yakin, ini adalah goal dan tujuan utama yang banyak di harapkan orang dalam membangun sebuah bisnis di internet, yaitu bisnis dan penghasilan yang stabil, long term dan sustainable.

Masalahnya adalah, tidak banyak pebisnis online yang masih belum sampai kesini, kecuali hanya menghasilkan uang instant atau sekali dapet.

Dalam postingan kali ini, saya coba akan share 3 kunci dari pengalaman saya pribadi bagaimana saya membangun bisnis di internet dan menghasilkan stabil dalam 5 tahun terakhir ini minimal $5,000 hingga $25,000 setiap bulannya dari 7 model bisnis yang saya tekuni saat ini.

Namun, sebelum itu biar lebih semangat lagi dan sudah lama juga saya gak buat video seperti ini.

Kita liat mutasi transaksi bisnis yang masuk di 3 akun bank bisnis saya dalam 29 hari terakhir, paling update yang saya buat masih konsisten gak menghasilkan seperti di atas perbulan nya.

Dalam manajemen keuangan di bisnis online, saya menggunakan 5 akun bank untuk setiap bisnis yang berbeda dan setiap bulan, akhir bulan, semua hasil bisnis saya pindahkan ke akun bank utama saya dan sisakan 1 juta di masing-masing bank. Jadi, setiap bulan semuanya di mulai awal lagi, selain untuk keamanan, juga untuk memudahkan berapa profit yang bisa saya kalkulasikan.

Setelah saya pindahkan, kita lihat yuk berapa sih income yang saya dapetin selama bulan ini dari ke-3 akun bank yang khusus saya gunakan untuk bisnis online, kategori produk digital.

Bukan untuk pamer atau lainnya, justru saya ingin apa yang saya sharingkan bebas dari “Tong kosong nyaring bunyinya” melainkan Real bisnis, proven bisnis dan ini real proofnya.

Alhamdulillah, masih stabil ya di atas $5,000 meskipun belum saya gabung dengan income bisnis lainnya seperti bisnis network marketing, produk berbasis kelas atau program, online service dan fitness coaching.

Proof bisnis lain yang belum ikut saya kalkulasikan.

dan padahal

  • Seperti biasa, saya tidak mengeluarkan 1 Rupiah pun biaya iklan (Memanfaatkan audience list bisnis dan influence)
  • Belum ada produk baru yang di rilis
  • Semua penjualan dari produk yang sudah saya setup dalam evergreen funnel
  • Hanya bekerja 20 jam kurang lebih dalam 1 bulan
  • Waktu yang lebih sedikit sibuk untuk membantu beberapa client coaching dari bulan sebelumnya dan
  • Sedikit sibuk untuk scale up “Lifestyle Business” yang baru

(Proof lain. 76 Juta dalam 7 hari pertama feb 2020)

Lalu apa kunci dari saya pribadi bagaimana membangun bisnis yang stabil dan long term di internet?

1. End In Mind Goals

Baru saja saya bahas, di postingan yang sebelumnya. Intinya adalah, biasakan anda untuk memulai sebuah bisnis harus tau dengan goal akhirnya, apa? Mau di bawa kemana bisnis anda? Apa tujuan akhir bisnis anda?

Kalo anda punya end in mind goals yang Jelas, saya yakin, anda gak akan sembarangan dalam melangkah, memilih bisnis asal atau belajar dengan asal-asalan. Contoh: Asal murah, asal menghasilkan, asal closing dll.

Tapi, fokus

“Apakah yang anda lakukan ini akan membawa ke goal akhir bisnis anda?”

Ini pertanyaan yang akan selalu muncul sebelum anda memulai.

2. Sistem Bisnis Yang Jelas

Membangun bisnis yang long term, bukan tentang belajar sekedar closing atau jualan, tapi bagaimana anda juga bisa membangun sistemnya, yang pada akhirnya bisa terus bekerja sekalipun anda tidak berada disana 100%.

Mulai dari, niche yang spesifik, funneling bisnis (List building, sales funnel dan funnel keseluruhan) konsep list building anda, offer yang anda tawarkan hingga delivery offer anda (Misalnya, membership atau video atau download atau webinar atau lainnya).

3. Marketing dan Marketing

Saat ini sedang trend berbagai macam training hingga workshop mulai dari ratusan ribu hingga belasan juta investasinya untuk belajar marketing online dan itu semua bagus, karena memang marketing adalah aktivitas terakhir yang harus anda lakukan setiap hari, lagi dan lagi dan seterusnya setelah anda memiliki bisnis.

Pilih marketing yang sesuai dengan offer anda, tidak harus semuanya anda lakukan, yang ter-penting adalah menentukan metode marketing apa yang efektif dan efisien untuk bisnis anda.

Dan lebih penting lagi, catet. Jangan sibuk belajar marketing online, kalo anda belum punya 2 hal di atas (End in Mind dan Sistem bisnis anda).

Ini masalah umum sekarang ini, sibuk belajar marketing online tapi sistem dan bisnisnya belum punya atau belum jelas.

Nah, ini 3 kunci yang saya lakukan membangun bisnis hingga saat ini.

Dan terakhir juga penting adalah konsistensi dalam bisnis.

Dalam waktu dekat, saya akan membuka kembali kelas intensif yang akan menjadi solusi untuk anda, bagaimana memulai bisnis di internet dan membangun sistem bisnisnya yang profitable.

Dan bagaimana anda mampu merencanakan dengan percaya diri untuk menghasilkan 100 juta pertama anda dan tentunya bisnis yang stabil.

Semoga postingan ini bermanfaat, semakin membuat anda bersemangat dan share jika anda suka. Sampai ketemu di postingan selanjutnya.

Waiting List 1 ON 1 Personal Coaching Program 2020

Yuk share di bawah ini agar konten ini lebih bermanfaat

Previous Post
longtermbusiness
Business Tips Internet Marketing

4 Hal Pendukung Agar Bisnis Anda Bertahan Jangka Panjang

Next Post
gaptek
Business Tips Internet Marketing

“Saya Gaptek Apakah Bisa?” Ini Jawabannya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp Chat Dengan Saya Disini

EXCLUSIVE TRAINING

Akses Premium Training 4 Faktor Yang Membuat Bisnis Anda Produktif Secara Autopilot Dan Profit Besar Berulang Kali Dengan 1 Kali Kerja Cerdas