freeorpaid

Free Content Dan Paid Content Dalam Mengembangkan Bisnis

Ini adalah salah satu pertanyaan yang juga paling sering saya terima, tidak hanya dari traffic umum tapi juga khususnya murid-murid coaching dan mentoring saya.

Kita sama-sama tau, gak ada yang lebih baik untuk mengembangkan bisnis online kita lebih cepat daripada membagikan atau sharing keahlian kita, pengalaman, cerita yang bisa kita bagikan melalui facebook, blog, channel, live event dan banyak lagi.

Kunci pertanyaan disini adalah bagaimana anda bisa tau untuk membedakan mana yang bisa anda sharingkan secara gratis atau mana yang berbayar?

Karena yang menjadi masalah adalah, kadang memberikan gratis terlalu banyak sama dengan anda memberikan makan ikan terlalu banyak dan next, mereka udah kenyang makan dari anda lagi.

Atau memberikan berbayar terlalu banyak juga membunuh bisnis anda sendiri.

Jadi, saya akan sharing disini 3 kunci pokok penting untuk membedakan mana konten yang bisa anda bagikan secara gratis atau berbayar untuk mengembangkan bisnis anda.

  1. Free konten adalah sesuatu yang “Valuable” atau bernilai, artinya hal tersebut bisa memberikan manfaat untuk audience bisnis anda. Sedangkan Paid konten tidak hanya sesuatu yang “Valuable” tapi juga lebih spesifik dan detail.
  2. Free konten biasanya tips-tips yang bisa anda berikan untuk 1 topik pembahasan, sedangkan Paid konten adalah gambaran yang jauh lebih besar, semisal system atau roadmap.
  3. Free konten adalah biasanya tentang “What” dan “Why” sedangkan Paid konten seharusnya adalah tentang “How”.

Biar gampang, berikut beberapa contoh yang bisa anda lihat sesuai dengan 3 point di atas.

  1. Free Content : Gratis 5 template website siap pakai
    Paid Content : Bagaimana membuat website elegant dari nol untuk menghasilkan uang dengan 27 template siap pakai
  2. Free Content : Tips membuat judul email yang memikat
    Paid Content : Bagaimana formula strategy email marketing yang menghasilkan keuntungan 10X lipat
  3. Free Content : Mengenal social media marketing dan kenapa?
    Paid Content : Dari A-Z bagaimana anda bisa menguasai social media marketing (Facebook dan IG) dan melipatgandakan penjualan anda lebih banyak

Itu dia teman bagaimana anda bisa mengembangkan bisnis anda dengan membagikan apa yang anda ahli didalamnya,  yaitu anda harus tau garis batas dalam membedakan mana yang anda harus bagikan gratis dan mana yang berbayar.

Next

Jika anda sudah tau bagaimana mengembangkan bisnis anda dengan free konten khususnya, next bagaimana mengubah pembaca free konten anda menjadi buyer di bisnis produk anda.

Yang mana ini sangat berhubungan erat dengan funnel.

Dan untuk lebih detail bagaimana konsep funnel dari pembaca konten anda menjadi buyer atau sales funnel lainnya yang bisa anda terapkan ke bisnis anda, tentu dengan tujuan melipatgandakan profit bisnis anda.

Anda bisa belajar dari 10 proven sales funnel template plus training yang sudah saya kemas khusus di bawah ini.

Klik Disini 10 Proven Sales Funnel Template

Semoga bermanfaat ya. Jangan lupa untuk share agar postingan ini lebih bermanfaat atau silahkan berkomentar di bawah.

Bantu saya agar konten ini bisa lebih bermanfaat dan lebih banyak orang menjadi tau. Cukup dengan klik share di bawah ini

Previous Post
9benefit
Business Tips Digital Product

9 Benefit Membangun Bisnis Dengan Digital Product

Next Post
pertanyaan
Motivation Video Training Tutorial

$7,000 Perbulan Dari Digital Lifestyle Business

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content Is Protected
WhatsApp Chat Dengan Saya Disini

EXCLUSIVE TRAINING

Akses Premium Training 4 Faktor Yang Membuat Bisnis Anda Produktif Secara Autopilot Dan Profit Besar Berulang Kali Dengan 1 Kali Kerja Cerdas