pedagangonline

Persamaan Dan Perbedaan Pedagang Online Dengan Pebisnis Online

Trend bisnis online semakin terus meningkat setiap harinya di tandai dengan semakin banyaknya juga orang yang memulai bisnis online, baik sebagai tambahan extra income ataupun full time income.

Kalo anda juga tertarik ingin memulai bisnis online, maka anda harus tau ini, perbedaan yang sangat signifikan antara menjadi bisnis online atau menjadi pedagang online.

Karena kembali lagi semuanya adalah pilihan anda.

Sebelum saya membahas perbedaan, keduanya memiliki banyak persamaan tentunya.

4 Persamaan Pebisnis Online Dan Pedagang Online

Sama-sama di jalankan secara online atau setidaknya 90% marketingnya di lakukan dengan online.

Sama-sama ada produk yang di jual pastinya (Jadi, jangan alergi sama kata jualan ya) dan untuk beberapa jenis bisnis online tertentu mendapatkan income bukan dari jualan, seperti adsense misalnya.

Sama-sama membutuhkan proses untuk bisa mendapatkan hasil yang signifikan, intinya semua bisnis pasti butuh proses. Kalo ada yang bisa menghasilkan 100 juta dalam 1 atau 2 hari misalnya, itu sangat “Possible” banget. Jujur, karena saya sendiri gak asing dengan income seperti ini. Tapi please note, lihat dulu sudah berapa lama jam terbangnya, jangan lihat incomenya ya.

Sama-sama membutuhkan modal, baik uang, tenaga, waktu dan pikiran. Tinggal seberapa efektif untuk anda mengeluarkan ini semua.

Sekarang kita masuk, lalu apa beda antara keduanya.

4 Perbedaan Pedagang Dan Pebisnis Online

Pedagang online hanya akan fokus dengan jualan, yaitu gimana caranya untuk menghasilkan sales yang banyak setiap waktu dengan kerjanya. Dan yang terjadi ia akan terus bekerja untuk menghasilkan sales tanpa membangun aset apa-apa serta gak sabaran.

Tapi pebisnis online akan fokus membangun sistemnya, lebih sabar menikmati prosesnya, sehingga bisnisnya akan menghasilkan dan pada masa waktu tertentu bisnisnya akan terus menghasilkan tanpa banyak campur tangan lagi. Juga dengan membangun sistem bisnisnya memastikan bisnisnya bisa “sustainable” bukan bisnis musiman.

Pedagang online berpikir jangka pendek, misalnya gimana caranya yang penting bisa menghasilkan. Pebisnis online berpikir jangka panjang dan memiliki visi, misalnya; Apakah bisnis ini cocok dengan kondisi saya saat ini, apakah bisnis ini sesuai dengan apa yang saya harapkan untuk kedepannya, bagaimana saya bisa memulai bisnis ini dengan efektif dan efisien.

Pedagang online memulai lebih banyak dengan dasar “Coba-coba”, so gak heran kalo mereka gampang pindah-pindah bisnis atau quit, tapi pebisnis online memulai dengan “WHY”. Yaitu, apa alasan yang sebenar-benarnya kenapa mereka memulai bisnis online.

Terakhir, pedagang online tidak memiliki rule atau prinsip bisnis, yang penting jualan dan dapet income. Pebisnis online, memiliki aturan, dasar dan prinsip-prinsip dalam bisnisnya. Selalu berpikir sebelum melakukan sesuatu.

Nah, jadi sekarang temen-temen akan memulai yang mana nih, menjadi pedagang online atau pebisnis online?

Semoga bermanfaat ya.

Bantu saya agar konten ini bisa lebih bermanfaat dan lebih banyak orang menjadi tau. Cukup dengan klik share di bawah ini

Previous Post
5steplifestylebusiness
Internet Marketing Lifestyle Business Video Training Tutorial

(Akses Terbatas) 5 Step Training How to Start Lifestyle Bussiness

Next Post
lifestyle_intro
Business Tips Digital Product Internet Marketing

Lifestyle Business : Trend Bisnis Saat Ini Yang Banyak Orang Impikan

Comments

    • Wahyu NurHidayat
    • June 22, 2020
    Reply

    Lifestyle bussines itu apa sih?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp Chat Dengan Saya Disini

EXCLUSIVE TRAINING

Akses Premium Training 4 Faktor Yang Membuat Bisnis Anda Produktif Secara Autopilot Dan Profit Besar Berulang Kali Dengan 1 Kali Kerja Cerdas